Inilah Warna Terbaik Untuk Iklan

Diposting oleh Lak on Rabu, 22 Januari 2014

Selamat malam pemirsa! Kali ini Blog Sugali akan membahas tentang warna untuk iklan, apakah memang benar warna pada iklan dapat mempengaruhi dan membuat perbedaan? Mari kita ulas... Warna terbaik untuk iklan adalah warna yang membuat orang nyaman atau dapat merangsang indera mereka, mengetahui warna yang baik itu tergantung pada produk atau jasa apa yang diiklankan. Secara umum, skema warna dapat dikumpulkan menjadi tiga kategori: hangat, dingin, dan hitam dan putih. Warna hangat termasuk nuansa merah atau kuning, sedangkan warna dingin biasanya mencakup berbagai nuansa biru dan hijau. Restoran sering memilih warna-warna hangat karena mereka berpikir warna itu dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Banyak perusahaan memilih warna sejuk seperti biru dan hijau karena umumnya terkait dengan pengetahuan dan pemahaman; perusahaan lain memilih iklan hitam dan putih untuk kontras bersih.

Warna hangat

Merah terang, oranye, dan kuning adalah warna-warna hangat, indikasi dari api, dan mereka merangsang kegembiraan. Hampir semua logo, iklan, dan menu dari rantai makanan cepat saji menampilkan warna-warna tersebut, ini bukan suatu kebetulan, perusahaan bergantung pada penelitian yang luas yang telah dilakukan dalam bidang ini untuk mendapatkan yang pengembalian investasi yang bagus dari biaya iklan. Warna hangat merupakan beberapa warna terbaik untuk iklan makanan karena dikenal untuk meningkatkan nafsu makan, dengan kata lain warna ini dapat meningkatkan penjualan. Banyak restoran dan rantai makanan cepat saji menggunakan warna jenis hangat terutama merah dan kuning dalam iklan mereka.

Sebuah skema warna yang menggabungkan warna-warna hangat juga mendorong orang untuk berlama-lama, itulah sebabnya mengapa banyak restoran yang didekorasi dengan deep burgundy, oranye terbakar, dan warna lain yang sejenis. Warna-warna ini menstimulasi kehangatan dan kenyamanan, dan ketika orang rileks saat makan malam, mereka lebih cenderung untuk menikmati dessert santai atau secangkir kopi, sehingga menghabiskan lebih banyak uang.


Warna dingin

Selain pengetahuan dan pemahaman, beberapa warna bernuansa biru juga berhubungan dengan ketenangan, dan warna lainnya merupakan sumber kehidupan yang penting - air. Sebagai hasil dari konotasi damai, warna biru benar-benar dapat memperlambat denyut jantung seseorang dan mengurangi nafsu makan, itulah sebabnya warna ini jarang digunakan dalam iklan restoran. Di sisi lain, nuansa biru muda adalah beberapa warna terbaik untuk iklan obat-obatan dan produk kesehatan lainnya. Cahaya biru dapat memiliki efek menenangkan pada orang-orang dan hal ini paling sering dikaitkan dengan kesehatan dan penyembuhan.

Nuansa warna biru yang gelap menunjukkan kehandalan dan integritas membuatnya menjadi warna yang baik untuk iklan dan logo bisnis. Banyak lembaga keuangan menggabungkan nuansa yang lebih gelap dari warna biru pada logo mereka untuk mencerminkan nilai-nilai ini. Warna biru sangat gelap, juga merupakan warna yang populer untuk seragam, dikenakan oleh penjaga keamanan, polisi, dll.

Banyak website menggunakan setidaknya beberapa warna biru dalam skema warna mereka. Beberapa orang berpendapat bahwa warwna biru tidak menangkap perhatian pembaca cukup cepat atau cukup sering, sementara yang lain berpendapat bahwa warna biru dapat membangkitkan emosi dan pengalaman positif. Warna seperti biru langit dan nuansa tertentu dari warna hijau juga dapat efektif dalam iklan karena mereka membangkitkan perasaan diluar ruangan, yang mungkin sesuai untuk banyak situasi.


Hitam dan Putih

Menurut penelitian, hitam dan putih mungkin dua warna terbaik untuk iklan karena mereka menciptakan kontras yang kuat ketika dipasangkan bersama-sama. Hitam dan putih sering menandakan emosi yang berlawanan: putih sering dikaitkan dengan kemurnian dan kesempurnaan, sementara hitam biasanya mewakili kekuatan, keanggunan, atau jahat. Ketika digunakan bersama-sama, bagaimanapun, hitam dan putih dapat menciptakan rasa bahwa sebuah perusahaan sangat profesional. Seringkali percikan warna, seperti merah, termasuk untuk aksen starkness, tapi daya tarik keseluruhan dari iklan hitam dan putih adalah kontras.

Pemilihan Warna

Banyak penelitian telah dilakukan mengenai pengaruh warna pada emosi dan tindakan pada manusia, dalam banyak kasus, mungkin bijaksana untuk meninjau beberapa studi untuk memilih warna yang membangkitkan hasil yang diinginkan. Banyak perusahaan memilih untuk menyewa seorang desainer grafis untuk memilih warna terbaik untuk iklan produk perusahaan. Sebagai alternatif, suatu bisnis dapat melakukan percobaan untuk membuat pilihan warna terbaik: beberapa karyawan dapat melihat melalui berbagai website dan melihat situs yang paling menarik mereka untuk melanjutkan melihat situs tersebut.

Sebagai tambahan informasi mengenai warna iklan, silahkan simak video di bawah ini yang menjelaskan tentang hubungan psikologi dan iklan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar